Ketentuan Retur dan Claim Garansi

KETENTUAN PENUKARAN BARANG

  • Kondisi barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan—terdapat cacat jahitan, kesalahan warna, ukuran, atau fitur yang berbeda.
  • Barang akan ditukar dengan produk baru apabila belum digunakan dan label/ hangtag belum dilepas selama 7 hari.
  • Barang akan ditukar dengan produk baru selama persediaan masih ada. Apabila persediaan barang habis, maka AREI akan menawarkan penggantian produk lain.
  • Ongkos kirim dari penukaran barang akan kami ganti sepenuhnya setelah konsumen mengirimkan resi pengiriman barang.

 KETENTUAN GARANSI

  • Garansi adalah jaminan oleh perusahaan, bahwa pelanggan akan mendapatkan produk yang baik, sesuai dengan spesifikasi, berfungsi sebagaimana seharusnya, dalam periode yang sudah ditentukan, yang mencakup semua atau bagian tertentu dari produk tersebut.
  • Klaim adalah keluhan pelanggan atas kerusakan produk yang dikarenakan ketidaksempurnaan produksi atau material.

FAQ (Frequently Asked Questions)

  • Berapa lama garansi produk AREI ?

Tidak ada batas untuk mengklaim garansi karena AREI menawarkan LIFETIME WARRANTY. Anda tetap bisa mengklaim garansi sesuai dengan Persyaratan dan Ketentuan yang berlaku.

  • Dimana garansi bisa diklaim?

Di seluruh Arei Adventure Store.

  • Apakah ada biaya tambahan untuk perbaikan produk AREI?

Tidak ada. Semuanya ditanggung oleh kami.

  • Berapa lama proses perbaikannya?

Kami tidak bisa menjamin berapa lama waktu  perbaikannya. Tapi kami akan mengerjakan dan mengembalikan secepatnya.

  • Apa syarat mengklaim garansi?

Pastikan nota pembelian tas masih ada, jika tdk ada, pihak store akan melihat tafeta/label kode produksi di bagian dalam tas.

Persyaratan dan ketentuan garansi untuk perbaikan

  1. Jahitan & kesalahan proses produksi:
  • Jahitan putus (broken Stitch), seam allowance kurang dari standar, jahitan ngambang/kendur (loose stitch) & jahitan lompat (skipped stitch).
  • Jahitan penguat tidak lengkap (missing bartack)
  • Komponen & aksesoris tas salah pasang/tidak terpasang sempurna.
  1. Bahan cacat:
  • Coating mengelupas (peeled-off coating).
  • Bahan jebol / sisi bahan terurai (burst / frayed fabric).
  1. Aksesoris cacat / tidak berfungsi:

Resleting (zipper):

  • Resleting tidak berfungsi normal (improper function of zipper)
  • Gigi resleting patah (broken elements)
  • Gigi resleting lepas (loose elements)
  • Daun resleting sobek (cut ribbon)
  • Daun resleting jebol (burst ribbon)
  • Puller patah (broken puller)
  • Puller lepas dari kepala resleting (detached puller)
  • Kepala resleting tidak dapat difungsikan. (stucked slider)

Buckles:

  • Tidak berfungsi normal (improper function of buckle)
  • Tidak mengunci kuat (slack buckle)
  • Patah (broken buckle)
  • Retak (cracked buckle)

Webbing & tali (straps) :

  • Tidak berfungsi normal (improper function of webbing)
  • Ujungnya terurai (imperfect hot cut)
  • Pemasangan tali melintir (twisted strap)

Velcro:

  • Tidak berfungsi normal (improper function of velcro)
  • daya kunci menurun (worn out velcro)

Label:

  • Lepas (detached label)

Logo:

  • Lepas (detached logo)
  • Patah (broken logo)
  • Patah (broken ring)
  • Retak (cracked ring)

Ring:

  • Patah (broken ring)
  • Retak (cracked ring)

Yang tidak tercakup ke dalam garansi lifetime adalah:

  • Kerusakan yang disebabkan oleh transportasi produk, misalnya pada saat pengiriman oleh perusahaan penerbangan.
  • Bahan terkena luntur warna lain diluar komponen produk
  • Kerusakan yang disebabkan oleh mesin cuci, modifikasi atau memperbaiki sendiri atau diperbaiki oleh pihak ke-3.
  • Kerusakan yang disebabkan oleh kurangnya perawatan atau kesalahan penanganan dan ke-sengajaan.
  • Kotor yang diakibatkan oleh tanah/ lempung/ lumpur dan noda kotor yang diakibatkan oleh noda bebatuan/mineral alam.
  • Kerusakan bahan karena benda tajam atau hewan (gigitan tikus, anjing, dll.)
  • Kerusakan karena salah pemakaian (contoh: pemakaian karena kelebihan beban).
  • Kerusakan yang disebabkan karena kecelakaan dan bencana alam.
  • Kerusakan karena terkena api/bara/rokok/kompor/oven/knalpot/benda panas lainnya.
  • Garansi ini tidak meliputi ketidakpuasan konsumen dengan produk dalam hal tidak menyukai kesesuaian, berat, warna atau gaya.
  • Produk yang diidentifikasi palsu sehingga tidak tercakup dalam garansi.
  • Garansi tidak berlaku untuk produk diskon.
  • Produk yang dipindah-tangankan tidak termasuk ke dalam garansi.